Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

13 Camat di Katingan Hadiri Rapat Tentang Dana Desa

  • Oleh Abdul Gofur
  • 07 November 2017 - 12:16 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sebanyak 13 camat di Kabupaten Katingan menghadiri rapat terkait penggunaan dana desa (DD), Selasa (7/11/2017).

Rapat yang berlangsung di pendopo rumah jabatan bupati Katingan itu dipimpin Sekda Nikodemus, Turut hadir dalam rapat itu beberapa pejabat FKPD, seperti Kapolres AKBP Ivan Adhityas Nugraha, Perwira Penghubung Kodim 1015/Sampit di Kasongan Letkol Inf Dedy Marwanto, Ketua DPRD Ignatius Mantir Ledie Nussa, dan perwakilan dari Kejaksaan Negeri Kasongan.

Selain itu, ada pula perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Kalimantan Tengah.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Katingan, Kabul Mustiman, mengatakan bahwa rapat digelar sehubungan dengan program pemerintah pusat tentang dana desa yang mulai dilaksanakan sejak  2015.

Karenanya, dipandang perlu untuk saling berbagi pandangan antarlintas sektoral dalam pembinaan, pendampingan, pengelolaan, dan pengawasan. Hal itu untuk mengoptimalkan penggunaan dana desa dan mencegah terjadinya penyalahgunaan.

"Pembinaan ini akan dilakukan secara tim, yaitu melalui pembentukan tim pengawalan dana desa Kabupaten Katingan yang terdiri dari lintas sektoral," ungkap Kabul Mustiman. (ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru