Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembinaan Peternak Ikan Lokal Harus Jadi Prioritas

  • Oleh Testi Priscilla
  • 07 November 2017 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Sugianor menyebut pembinaan peternak ikan lokal harus menjadi prioritas pemerintah kota melalui dinas terkait. Sebab, pembinaan peternak ikan lokal akan meningkatkan mutu serta meningkatkan hasil perikanan di 'Kota Cantik'.

'Pembinaan peternak lokal itu perlu dan penting. Salah satunya peternak ikan karamba atau peternak ikan kolam. Itu harus terus dikembangkan. Tujuannya supaya peternak lokal kita bisa lebih mandiri dan berkembang,' kata dia, Selasa (7/11/2017).

Menurut politisi PKB itu, pembinaan yang memadai akan membuat peternak ikan lokal maju dan akhirnya membuat Kota Palangka Raya mampu memenuhi kebutuhannya sendiri tanpa harus memasok dari luar daerah.

'Kita berharap Pemko Palangka Raya melalui instansi terkait terus membantu mengembangkan peternak ikan lokal. Memang harus diakui masuknya pasokan ikan dari luar sudah merupakan hukum pasar. Namun hal itu bisa dibuat aturan dengan melakukan pengawasan di lapangan supaya ketika pasokan dari lokal mencukupi untuk kebutuhan sendiri, pasokan dari luar tersebut harus dibatasi. Hal ini dilakukan supaya peternak lokal bisa hidup dengan memenuhi kebutuhan lokal Palangka Raya,' pungkasnya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru