Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPR RI Dapil Kalteng: Tak Perlu Campur Tangan Perusahaan, Pakan Sapi Melimpah, Peternak Lokal Mampu Capai Target Pemerintah

  • Oleh Naco
  • 07 November 2017 - 13:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPR RI H Hamdhani menegaskan peternak lokal mampu mengembangkan ternak sapi dalam rangka mencapai target pemerintah mulai dari swasembada pangan, swasembada ternak hingga swasembada daging khususnya di Kalimantan Tengah.

Apalagi, menurut Hamdani, pakan ternak sapi sangat melimpah. "Tinggal bagaimana pemerintah memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada para petani lokal kita agar mereka bisa berkembang," kata Hamdhani, di Sampit, Selasa (7/11/2017).

Dengan pengembangan peternak lokal dampak positifnya akan membantu para petani tidak hanya dalam hal memenuhi kebutuhan daging saja, akan tetapi manfaat lain dari sapi mampu menghasilkan pupuk kandang yang jauh lebih terjangkau dari pupuk jenis lain.

"Itu yang kita harapkan, dengan pengembangan petani lokal mampu memenuhi ketersediaan pupuk bagi para petani, yang diuntungkan para petani," tegas politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) tersebut.

Maka dari itu menurut Hamdani, pihaknya berjanji segera merapatkan dengan Pemerintah Pusat agar di Kalteng khususnya, tidak ada lagi perusahaan yang melakukan program penggemukan sapi yang dapat bedampak mematikan para peternak lokal.

Nasib peternak lokal, menurutnya, harus dipikirkan, agar jangan sampai usaha yang menjadi tumpuan hidup mereka mati akibat keberadaan perusahaan.

Bahkan Hamdhani yakin petani lokal jika didibina mampu memenuhi kebutuhan daging bagi daerah. (NACO/B-5)

Berita Terbaru