Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tasikmalaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satu Korban Tewas Selama Operasi Zebra di Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 November 2017 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dalam sepekan Operasi Zebra Telabang 2017 berlangsung, setidaknya ada tiga kejadian kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Bahkan satu di antaranya akibat kecelakaan tersebut membuat korban tewas.

"Ada tiga kecelakaan yang terjadi, satu orang tewas, seorang luka berat, dan seorang korban lagi mengalami luka ringan," ujar Kasat Lantas Polres Kotim AKP Boni Arifianto, Selasa (6/11/2017).

Untuk korban tewas tersebut yakni Gusti Bagus Narendra (17), yang masih berstatus pelajar. Di mana dirinya merupakan korban kecelakaan di Jalan Jenderal Sudirman Km 1,5, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kotim. Saat kejadian, dia lebih dulu terjatuh, hingga terseret dan menabrak mobil yang sedang berbelok arah di jalan tersebut. Korban sendiri tewas saat dirawat dj Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Murjani Sampit.

Sedangkan untuk korban luka berat yakni Emelda Hidayati (15), dimana dirinya juga menabrak truk yang berbelok di Jalan Jenderal Sudirman Km 1. Beruntung dirinya berhasil selamat dari maut. Dan hanya mengalami luka-luka di beberapa bagian tubuhnya.

Dengan adanya kecelakaan tersebut, Boni mengungkapkan agar bisa menjadi perhatian masyarakat, terutama orangtua. Jangan sampai tidak mengawasi kepada anak-anak mereka. Apalagi masih dibawah umur. Karena tidak bisa mengintrol emosi saat berkendara hingga mengalami kecelakaan.

"Orangtua harus tegas, jangan kasih motor kepasa anaknya yang masih dibawah umur. Hal itu dilakukan agar terhindar dari kecelakaan di jalan raya," kata Boni. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru