Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tasikmalaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tiga Aspek Penting Tata Kelola TSLP

  • 07 November 2017 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Dalam mengelola tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan (TSLP) ada tiga aspek penting yang harus diperhatikan.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Gunung Mas Rony Karlos saat membacakan sambutan tertulis Bupati Arton S Dohong pada pembukaan Lokakarya Refleksi dan Pembelajaran Pelaksanaan Forum Koordinasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahan (FK TSLP) di pendopo rumah jabatan wakil bupati, Selasa (7/11/2017).

"Tiga aspek penting dalam pengelolaan TSLP yaitu pengembangan kognitif atau kapasitas, pemahaman penyelenggara, dan fasilitatornya," ujar Rony.

Pengembangan kelembagaan koordinasi yaitu forum koordinasi tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahan dan integritas program pemerintah dengan corporate social reponsibility (CSR) dalam rangka mempercepatan pencapaian rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) yang harus diselesaikan di 2018.

"Masyafakat dan dunia usaha sebagai pelaku aktif dalam pembangunan dengan RPJMD sebagai acuan bersama," sebut Rony.

Menurutnya, telah dibahas model kerja sama yang ditawarkan berdasarkan rancangan tata kelola CSR. Sejumlah pertemuan juga telah dilakukan, baik dalam bentuk forum koordinasi, CEO meeting, maupun rapat teknis dalam rangka menuju pembangunan model proyek CSR yang berkontribusi langsung pada target kinerja di Gunung Mas.

"Kita harapkan melalui kegiatan ini program CSR bila lebih baik lagi dan befmanfaat untuk masyadakat dan daerah," tegas Rony Karlos. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru