Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Apresiasi Bantuan Alsintan Aspirasi DPR RI di Kotim

  • Oleh Naco
  • 07 November 2017 - 15:34 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) menyampaikan apresiasi kepada anggota Komisi IV DPR RI H Hamdhani atas bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) kepada para petani di kabupaten ini.

"Menurut kebutuhan kita alat ini sangat kita perlukan dalam rangka meningkatkan produksi pertanian kita," kata Wakil Bupati Kotim HM Taufiq Mukri saat serah terima Alsintan dari aspirasi Hamdhani, Selasa (7/11/2017).

Dikatakan Taufik, lahan pertanian di Kotim sangat luas dengan itu tentu sebagai upaya untuk mempertahankan swasembada beras. Bahkan target daerah surplus. "Kita sangat berterima kasih atas perhatian Pak Hamdhani, semoga di tahun berikutnya bantuan seperti ini tetap dilakukan," ucap Taufiq.

Dikatakan Taufiq juga, Kotim patut berbangga mengingat beras siam epang, sudah diakui secara nasional setelah dinas pertanian melakukan pemaparan di pusat belum lama ini.

Bahkan menurut Taufiq masyarakat Kotim termasuk dirinya selama ini menggunakan beras tersebut.

Dengan adanya bantuan Alsintan tersebut diharapkan produksi pertanian di Kotim semakin melimpah, karena saat ini Kotim tengah mengembangkan pertanian panen setahun tiga kali, bahkan disejumlah daerah di Kotim hal itu sudah dilakukan.

"Gunakan alat pertanian ini dengan baik, manfaatkan untuk pengembangan pertanian kita dalam rangka mencapai swasembada beras," tandas Taufiq. (NACO/B-5)

Berita Terbaru