Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD Kebanjiran, Supriadi MT: Persoalan Lama yang Tak Tertangani

  • Oleh Naco
  • 07 November 2017 - 20:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kotawaringin Timur, Supriadi MT menilai penanganan fasilitas publik yang masih terendam banjir belum ada perubahan dalam beberapa tahun terakhir.

Salah satu yang disorotinya seperti RSUD dr Murjani Sampit. Setiap terjadi hujan dengan intensitas tinggi dari biasa maka akan terendam. Ini adalah persoalan sejak dulu dan belum mampu diselesaikan.

"Padahal kita sudah sering mengingatkan fasilitas umum seperti itu harus diprioritaskan penanganannya. Agar tidak terendam saat musim hujan,' kata Supriadi, Selasa (7/11/2017).

Dia menilai, selama ini langkah penanganan banjir dalam Kota Sampit itu masih belum membuahkan hasil. Meskipun setiap hari petugas dari dinas PUPR dan disperkim turun langsung ke lapangan.

"Perlu formulasi yang tepat dan cepat untuk menyelesaikannya. Normalisasi drainase memang hal yang wajib dilakukan. Namun jika normalisasi tanpa ada penyelesaikan di kawasan lain di sepanjang kota, maka akan percuma," ucapnya.

Penanganan banjir dalam Kota Sampit ini perlu perhatian serius. Pemkab dalam kebijakann anggarannya tidak hanya berkutat untuk pembangunan program skala besar.

"Sedangkan ketika musim hujan tiba Kota Sampit sudah terendam, ini yang harus diselesaikan secepatnya. Karena ini sudah menjadi masalah lama, malu kita ada pasien dari luar melihat kondisi seperti itu," pungkasnya.(NACO/B-11)

Berita Terbaru