Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Batanghari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diskominfo Adakan Quiz Kotim Hebat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 November 2017 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Guna memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan 2017, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengadakan Quiz Kotim Hebat yang akan dilaksanakan, Minggu (12/11/2017).

Kepala Dinas Kominfo Kotim, Multazam mengatakan hingga saat ini sudah ada ratusan peserta yang mendaftar sejak dibuka 30 Oktober 2017.

'Peserta dibagi dalam tiga kategori yaitu SMP atau MTs, kemudian SMA atau MA/SMK dan terakhir adalah kategori pemuda,' ujar Multazam, Selasa (7/11/2017).

Sementara itu untuk pendaftaran sendiri hanya bisa dilakukan secara online dengan mengisi formulir pendaftaran dan kemudian dikirimkan ke email [email protected]. Untuk peserta sudah dibatasi untuk setiap kategori maksimal 100 orang.

Sedangkan hingga saat ini sudah cukup banyak peserta yang mendaftarkan diri. Terbanyak adalah tingkap SMP/MTs yang sudah sekitar 80 peserta, kemudian tingkat SMA/MA/SMK yang capai 60 peserta dan untuk kategori pemuda sudah 50 peserta.

Dalam quiz ini para peserta diminta untuk menjawab pertanyan dan jika jawaban benar, maka peserta bisa maju ke babak selanjutnya, sedangkan yang salah langsung gugur.

'Jadi dalam quiz ini hanya satu orang pemenang saja untuk setiap kategori,' terangnya. Sementara itu untuk pemenang di setiap kategori akan mendapatkan hadiah berupa sebuah netbook. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru