Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Harus Siapkan Langkah Tangani Banjir di Pedalaman

  • Oleh Naco
  • 07 November 2017 - 22:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Sarjono meminta agar pemkab menyiapkan langkah penanganan titik banjir. Sebab, musim hujan dengan intensitas tinggi dikhawatirkan berdampak di sejumlah desa dan kecamatan pedalaman.

Sarjono menyebutkan, banjir di daerah hulu atau utara Kotim memang selalu terjadi setiap tahunnya. Dinas terkait harus sudah memetakan titik yang selalu jadi langganan banjir tersebut. Agar sewaktu-waktu terjadi upaya yang dilakukan bisa dengan segeram

"Fenomena banjir di pedalaman itu seringkali menyasar ke permukiman warga di dataran rendah," kata dia, Selasa (7/11/2017).

Sarjono menilai, langkah seperti persiapan logsitik bantuan untuk korban banjir yang perlu dicek. Karena tidak menutup kemungkinan bantuan logistik itu nantinya bisa kedaluwarsa, termasuk obat-obatan.

Sarjono khawatir banjir di pedalaman itu berlangsung lama. Apalagi di bulan November yang dalam prediksi internsitas hujan kian meningkat hingga ke awal tahun nantinya. "Jangan sampai terjadi banjir pemerintah tidak ada persiapan sama sekali," pungkasnya. (NACO/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru