Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyuluh Pertanian Lapangan Harapkan Bantuan Fasilitas

  • Oleh Hamdi
  • 07 November 2017 - 19:04 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 160 penyuluh pertanian lapangan di Kabupaten Kapuas mengharapkan perhatian dari pemerintah. Supaya dalam menjalankan tugas lebih lancar dan nyaman. Pasalnya, saat ini para penyuluh masih kekurangan fasilitas dalam bertugas. Bahkan banyak dari mereka menggunakan fasilitas pribadi.

Berdasarkan data yang diinformasikan Kepala Bidang Penyuluhan Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kabupaten Kapuas Effendi kepada wartawan, Selasa (7/11/2017), hanya sekitar 30% penyuluh pertanian lapangan yang mendapatkan fasilitas kendaraan dari pemerintah. Sisanya menggunakan fasilitas pribadi.

"Selain itu, untuk uang jalan juga sangat minim. Sehingga banyak dari mereka yang mengeluh, apalagi yang wilayah kerjanya di daerah yang jauh," kata dia.

Ia mengakui, sejak adanya nomenklatur penggabungan satuan organisasi perangkat daerah (SOPD), anggaran untuk penyuluh pertanian sangat minim karena ada pemangkasan. "Oleh karena itu, kami ada rencana mau mengusulkan lagi terkait ini, semoga ke depan dapat dipenuhi," harapnya. (HAMDI/B-3)

Berita Terbaru