Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gedung Baru Kanwil Kemenkumham Kalteng Terluas se-Indonesia

  • Oleh Budi Yulianto
  • 08 November 2017 - 07:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Jenderal Kementerian hukum dan HAM RI, Bambang Rantam Sariwanto menyebut gedung Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Kalteng yang diresmikan pada Selasa (7/11/2017), merupakan kanwil terbesar dan terluas di seluruh Indonesia.

Sebagaimana diketahui, pembangunan gedung tersebut menghabiskan dana sebesar Rp 21.642.248.306,- dari total pagu yang dialokasikan sebesar Rp 22.212.423.000,- Sedangkan luasannya adalah 3.278 M2.

"Ini merupakan kantor wilayah terbesar dan terluas di seluruh Indonesia. Ini sebuah kebanggaan bagi kita bersama terutama bagi seluruh jajaran yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah," kata Bambang.

Ia berharap, gedung baru tersebut dapat memicu semangat kerja seluruh pegawai demi menjadi yang terbaik. "Jaga dan rawatlah serta miliki rasa cinta terhadap gedung baru yang kita miliki. Tingkatkan disiplin dan etos kerja serta berikan pelayanan prima kepada masyarakat," pesannya.

Dia menambahkan, Kanwil Kemenkumham Kalteng merupakan salah satu kepanjangan tangan dari Menteri Hukum dan HAM di daerah yang dalam tugasnya menjalankan 11 fungsi dari Unit Eselon Utama yang ada di Kementerian Hukum dan HAM RI. (BUDI YULIANTO/B-8)

Berita Terbaru