Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Segel Merah Gas Elpiji 3 Kilogram Untuk Barito Selatan Dan Kotawaringin Timur

  • Oleh Uriutu
  • 08 November 2017 - 09:55 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Tabung gas elpiji 3 kilogram dengan segel berwarna merah di tutupnya khusus distribusikan untuk masyarakat Kabupaten Barito Selatan (Barsel) dan Kotawaringin Timur.

'Tutup plastik atau segel warna merah gas elpiji 3 kilogram ciri distrubisi wilayah Barito Selatan,' kata Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Barsel Dekma kepada Borneonews, Rabu (8/11/2017).

Meski begitu, ia tidak menampik bila ada gas elpiji 3 kg dengan segel warna lain, seperti putih dan biru, juga beredar di wilayah Barito Selatan. Menurut dia, hal itu disebabkan pihak distributor 'mendrop' terlalu banyak sebelum munculnya peraturan gubernur mengenai pewarnaan segel.

Ia menuturkan, berdasarkan peraturan gubernur, diatur bahwa elpiji 3 kg dengan segel atau tutup warna merah untuk Kabupaten Barito Selatan dan Kotawaringin Timur, warna merah muda untuk Kabupaten Kapuas, hijau untuk Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Sukamara, biru untuk Kabupaten Katingan dan Kabupaten Murung Raya, dan oranye untuk Kabupaten Gunung Mas.

Selanjutnya, warna ungu untuk Kota Palangka Raya, putih untuk Kabupaten Seruyan, kuning untuk Kabupaten Kotawaringin Barat dan Kabupaten Barito Utara, coklat untuk Kabupaten Lamandau, serta putih untuk Kabupaten Barito Timur. (URIUTU DJAPER/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru