Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Taman Iring Witu Barito Selatan Potensial Dijadikan Tempat Wisata Kuliner

  • Oleh Uriutu
  • 08 November 2017 - 10:00 WIB

BORNEONES, Buntok ' Taman Iring Witu di Jalan Merdeka Raya depan Mako Polres lama, Barito Selatan (Barsel) dinilai potensial dijadikan lokasi wisata kuliner.

Mengingat mulai taman tersebut selalu dipenuhi warga mulai dari siang, sore, bahkan malam. Hal itu karena taman Iring Witu sangat cocok untuk tempat bersantai bersama keluarga.

Selain tempat bersantai, taman itu juga sebagai sarana bermain anak-anak mulai dari odong-odong, pemancingan, mobil-mobilan dan lain sebagainya. Serta juga sebagai tempat berolahraga.

'Karena itu kita berharap pemerintah bisa menyulap atau menambah lagi sarana prasarana untuk menjadi tempat wisata kuliner,' kata anggota DPRD Barsel Ensilawatika Wijaya kepada Borneonews, Rabu (8/11/2017).

Politisi PDIP itu berpendapat, dengan disulap menjadi tempat wisata kuliner kawasan Iring Witu bisa memberikan kontibusi PAD bagi daerah.

Selain itu, lanjut dia, menyangkut kebersihan perlu penanganan sehingga tidak terkesan kotor, agar taman menjadi bersih dan asri.

Ia pun mengimbau masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan. 'Dinas terkait agar menangangi sampah secara kontinu sehingga taman menjadi ikon kabupaten berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus,' ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru