Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan Pengendara Terjaring Razia di Mantikai

  • Oleh Budi Yulianto
  • 08 November 2017 - 10:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Setelah berulang kali menggelar razia dengan pola hunting sistem, Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng kali ini menggunakan pola stasioner. Razia berlangsung di Lapangan Sanaman Mantikai, Palangka Raya, Rabu (8/11/2017).

Puluhan pengendara dari arah Jalan A Yani diarahkan petugas yang dilibatkan baik dari lalu lintas, Sabhara maupun Brimob untuk melewati pemeriksaan surat berkendara.

Namun, ada saja terlihat pengendara yang nekad berbalik arah demi menghindari razia tersebut. Padahal hal itu sangat membahayakan diri sendiri dan orang lain. Diduga, pengendara yang melakukan tindakan tersebut tidak memiliki kelengkapan surat dalam berkendara.

"Inilah sebenarnya yang harus dipahami pengguna jalan, bahwa tujuan utama razia adalah bagaimana menyelamatkan jiwa pengguna jalan. Karena setiap kecelakaan biasanya terjadi akibat adanya pelanggaran," kata Kabag Bin Ops AKBP Heri Kiswanto yang dalam Operasi Zebra Telabang 2017 sebagai Kepala Pusat (Kapus) Data operasi tersebut.

Sementara itu, satu per satu puluhan petugas melakukan pemeriksaan kelengkapan terhadap para pengendara baik roda dua maupun empat. Bagi yang dinyatakan tidak lengkap, pengendara diarahkan ke tempat untuk proses tilang. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru