Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gunung Kidul Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Libatkan Tiga Badut Saat Razia

  • Oleh Budi Yulianto
  • 08 November 2017 - 11:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tiga badut dilibatkan dalam razia yang digelar jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng di Lapangan Sanaman Mantikei, Kota Palangka Raya, Rabu (8/11/2017).

Sambil berjoget mengikuti irama musik, tiga badut tersebut turut mengarahkan pengendara untuk segera menuju lokasi pemeriksaan.

"Sengaja kita menampilkan badut agar sedikit terhibur. Jadi kita mencoba merubah mindset (pola pikir) supaya pada saat diperiksa tidak tegang," kata Kabag Bin Ops AKBP Heri Kiswanto mewakili Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol Eko Waluyo.

Razia kali ini juga melibatkan Jasa Raharja Cabang Kalimantan Tengah. "Ini juga salah satu untuk menekan angka kecelakaan. Dengan harapan bisa terjadi penurunan dan masyarakat semakin sadar akan pentingnya surat dalam berkendara," sambung dia.

"Sekali lagi, tujuan kita ialah menyelamatkan jiwa pengendara. Karena kecelakaan didominasi pengendara roda dua," imbuhnya.

Hingga hari ke tujuh pelaksanaan Operasi Zebra Telabang 2017, sudah ada 3.200 pengendara yang ditilang. Setelah Operasi Zebra Telabang selesai dilanjutkan dengan Operasi Lilin.

"Pada saat operasi lilin digelar, masyarakat sudah semakin sadar. Sehingga tingkat pelanggaran menurun dan tentu saja akan berdampak pada turunnya jumlah kecelakaan," tutur Heri. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru