Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mahakam Ulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mantapkan CSR Kepada Desa, DPMD Kotim Gelar Sosialisasi

  • Oleh Noor Annisa
  • 08 November 2017 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Pemberdaya Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mantapkan pelaksanaan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada desa dengan menggelar sosialisasi, bertujuannya untuk memberikan informasi atas pelaksanaan program tanggung jawab sosial perusahaan.

Wakil Bupati Kotim M Taufiq Mukri pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa selama ini dan CSR yang wajib disalurkan Perusahaan Besar Swasta (PBS) dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) masih belum maksial dalam penggunaannya untuk disalurkan ke wilayah sekitarnya.

"Selama ini PBS dan BUMN di Kotim secara mandiri dalam penggunaan dana CSR, belum ada hubungan yang sinkron dengan desa, baik program desa yang biasanya dimasukan pada saat Musrembang desa, kemudian masuk kedalam program pembangunan APBDes sehingga mengakibatkan tidak tepat pada sasaran," katanya, Rabu (8/11/2017).

Acara tersebut dihadiri Camat dan kepala desa dari 10 kecamatan yang ada di Kotim diantaranya yakni kecamatan Cempaga Hulu, Cempaga, Parenggean, Antang Kalang, Telaga Antang, Tualan Hulu, Mentaya Hulu, Bukit Santuai,Telawang dan Seranau.

Pada kesempatan itu, Taufiq juga mengatakan dengan sosialisasi yang diadakan DPMD Kotim tersebut, Camat dan Kades dapat belajar dan menerima informasi sehingga pelaksanaan CSR lebih terarah dan tepat sasaran.

"Kita harus belajar dengan daerah lain yang sukses dalam pengelolan dana CSR sehingga dapat mensejahterakan masyarakat baik dalam segi pendidikan, kesehatan maupun pembangunan. Jadi diharapkan adanya keselaran desa dan perusahaan dalam program CSR, supaya dapat tepat sasaran dan selaras dengan pembangunan desa yang bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD) ataupun Dana Desa (DD)," pungkasnya. (NOOR ANNISA/B-5)

Berita Terbaru