Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Supiori Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pendidikan Mulai Terapkan Apel Kurtilas

  • Oleh Testi Priscilla
  • 08 November 2017 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 (Apel Kurtilas) merupakan aplikasi yang digunakan oleh Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya guna memonitor capaian siswa dalam pembelajaran.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Sahdin Hasan menuturkan, Apel Kurtilas ini memiliki manfaat yang sangat besar untuk membantuguru di SD dalam mengolah dan mendeskripsikan capaian hasil penilaian sikap, pengetahuan dan keterampilan pada rapor siswa sehingga mudah, efektif dan efisien.

'Memang sementara ini Apel Kurtilas hanya dimanfaatkan oleh guru-guru SD dan kemarin kita juga baru melaksanakan pelatihan untuk memanfaatkan aplikasi ini. Kita harapkan berikutnya akan bisa digunakan pada tingkatan pendidikan yang lebih tinggi. Kalau soal penggunaan Apel Kurtilas ini bisa saja digunakan guru SD di luar Palangka Raya namun tetap harus tingkatan sekolah dasar,' kata Sahdin Hasan, Rabu (8/11/2017).

Menurut Sahdin, Apel Kurtilas ini telah disesuaikan dengan panduan penilaian terbaru yakni edisi revisi 2016 yang dikeluarkan Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru