Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Blora Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puskesmas Puruk Cahu Raih Akreditasi Madya

  • Oleh Risky Rivaldo
  • 08 November 2017 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Puruk Cahu meraih akreditasi madya dari Komite Fasilitas Kesehatan (faskes) tingkat pertama dari Kementerian Kesehatan RI. Hal itu terungkap saat syukuran yang digelar di Halaman Puskesmas Puruk Cahu, Rabu (8/11/2017).

"Puskesmas Puruk Cahu berhasil meraih akreditasi madya,Setelah melalui tahapan penilaian dari tim untuk mendapatkan predikat Akreditasi, Predikat madya ini di raih oleh tiga Puskesmas diantaranya Puskesmas Pangkalan bun, Puskesmas Palangka Raya dan Puskesmas Puruk Cahu"ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Surya Sirih dalam sambutannya.

Untuk itu Surya berharap penilaian ini tidak cukup hanya lulus saja, namun ke depan harus mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat yang jauh lebih bermutu dan berkualitas.

Di tempat yang sama, Kepala Puskesmas Puruk Cahu dr. Vidi Ganda Wisnu, mengatakan keberhasilan ini bisa diraih berkat kerja sama tim, Serta kita juga berharap untuk tahun selanjutnya kita bisa melebihi madya,karena setiap tiga tahun juga ada penilaian ulang.

"Rencana kerja Puskesmas Puruk Cahu kedepan akan kita sesuaikan dengan Permenkes,dan yang pastinya untuk peningkatan mutu layanan teknis serta keselamatan pasien," ungkap dia. (RISKY RIVALDO/B-8)

Berita Terbaru