Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Meranti Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Berangkat ke Yarusalem, Bupati Gelar Misa Syukur di Rumah Jabatan

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 08 November 2017 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Seiring dengan rencana perjalan rohaninya ke Yarusalem dan Vatikan di tahun ini, Bupati Lamandau Marukan menggelar ibadah Misa Syukur di rumah jabatannya, komplek Perkantoran Bukit Hibul, Nanga Bulik, Rabu (8/11/2017).

Misa syukur yang digelar tampak berlangsung dengan khidmat, hadir pula dalam kegiatan itu puluhan jemaat umat kristiani termasuk para peserta yang terpilih untuk mengikuti perjalanan religi program Pemkab Lamandau tahun 2017.

"Ibadah yang digelar hari ini merupakan Misa Syukur degan tujuan kami yang akan berangkat ke Yarusalem berharap maaf kepada semua pihak seraya meminta doa agar perjalan suci ini lancar," ungkap Marukan seusai ibadah.

Ia menyebut, pada tahun ini Pemkab Lamandau menyediakan 10 paket bagi 10 orang untuk diberangkatkan menjalankan perjalanan religi ke Yarusalem dan Vatikan. Namun, dirinya memastikan bahwa keberangkatannya beserta sang istri (Maria Neva) melalui jalur mandiri/pribadi, atau tidak masuk dalam program pemkab itu. Adapun keberangkatan ke Yarusalem dijadwalkan pada 10 November 2017.

"Total yang berangkat tahun ini dari Lamandau ada 16 orang, 10 orang masuk pada program bantuan keagamaan dari pemkab, sedangkan enam orang lainnya merupakan program mandiri (tidak dibiayai pemkab)," sebutnya. (HENDI NURFALAH/B-3)

Berita Terbaru