Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua DPRD Apresiasi Apel Kurtilas

  • Oleh Testi Priscilla
  • 08 November 2017 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya Ida Ayu Nia Anggraini mengapresiasi penerapan Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 (Apel Kurtilas) oleh Dinas Pendidikan.

'Kalau menurut saya aplikasi ini bagus sekali dan tentu kita mengapresiasi dan mendukung yang baik bagi anak-anak didik kita,' katanya, Rabu (8/11/2017).

Menurut politisi Partai Gerindra itu, pelaksanaan Apel Kurtilas membantu memudahkan guru mengolah dan mendeskripsikan capaian hasil penilaian sikap, pengetahuan, dan keterampilan pada rapor siswa.

'Selama ini kan para guru agak kesulitan mengolahdata capaian siswa ini dalam kurtilas ini. Akibatnya muncul aktivitas copy paste yang membuat capaian siswa tidak benar-benar terekam dengan baik. Dengan adanya aplikasi ini kita harapkan ada perbaikan dari penilaian yang dilakukan para guru,' tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Sahdin Hasan, mengatakan bahwa sementara ini Apel Kurtilas hanya dapat dimanfaatkan oleh guru sekolah dasar.

'Kemarin kita juga baru melaksanakan pelatihan untukmemanfaatkan aplikasi ini. Kita harapkan berikutnya bisa digunakan pada tingkatan pendidikan yang lebih tinggi. Kalau soal penggunaan Apel Kurtilas ini bisa saja digunakan guru SD di luar Palangka Raya, namun tetap harus tingkatan sekolah dasar,' ucapnya.

Menurut Sahdin, Apel Kurtilas telah disesuaikan dengan panduan penilaian terbaru yakni edisi revisi 2016 yang dikeluarkan Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru