Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Harap agar PDAM Berkembang

  • Oleh Norhasanah
  • 08 November 2017 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara terus dorong perkembangkan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Sukma, agar berperan lebih besar dalam penyedian air bagi masyarakat sehingga air yang disediakan bersih dan layak untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"PDAM adalah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Sukamara, sehingga untuk itu perlu kita dorong agar terus berkembang," ucap Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Sukamara, Sutrisno, Rabu (8/11/2017).

Menurut Sutrisno, air minum merupakan kebutuhan dasar bagi manusia, sehingga pemerintah daerah maupun pemerintah pusat wajib menjamin hak setiap orang untuk mendapatkan air bersih, agar tercapainya tatanan yang bersih dan sehat.

"Untuk itu, PDAM harus mampu beroprasi dengan kinerja baik dan berada pada level keuangan yang sehat, serta tidak selalu merugi," pintanya.

Lanjutnya, dengan meningkatkan kinerja, tentunya akan berdampak terhadap kualitas air yang diberikan kepada masyarakat sebagai pelanggan, sehingga tersedianya air bersih fldan layak bagi masyarakat. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru