Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan Minta TPAKD Bantu Kurangi Ketimpangan Sektor Ekonomi

  • Oleh Abdul Gofur
  • 08 November 2017 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Kabupaten Katingan Sakariyas ingin, dengan telah dibentuknya Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) dapat membantu mengurangi dan mencegah ketimpangan pembangunan sektor perekonomian.

"Yaitu dengan mendorong ketersediaan akses keuangan yang produktif seluas-luasnya kepada masyarakat," ujar Bupati Katingan Sakariyas saat pengukuhan TPAKD Katingan di Aula Bappelitbang, Rabu (8/11/2017).

Kemudian mendorong lembaga jasa keuangan untuk meningkatkan peran serta dalam pembangunan ekonomi daerah, serta mengoptimalkan potensi sumber keuangan daerah bagi perkembangan sektor usaha UMKM.

Selain dari beberapa kepala SOPD, anggota TPAKD Katingan juga terdiri dari beberapa bank, pembiayaan, koperasi dan lembaga lain.

Dalam acara pengukuhan TPAKD Katingan ini juga hadir sejumlah pejabat FKPD, seperti Perwira Penghubung Kodim 1015 Sampit di Kasongan Mayor Inf Dedy Marwanto, Ketua Pengadilan Negeri Kasongan Ahmad Bukhori dan perwakilan dari Polres Katingan. Pengukuhan tersebut juga dihadiri Kepala Kantor OJK Kalteng. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru