Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Kapuas Berupaya Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pada PIlkada 2018

  • Oleh Hamdi
  • 08 November 2017 - 16:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas berupaya untuk meningkatkan tingkat partisipasi pemilih pada Pilkada 2018 mendatang. ntuk target Nasional tingkat partisipasi pemilih saat ini dipatok 77,5%.

"Kita upayakan ke depan untuk Kabupaten Kapuas jumlah partisipasi pemilihnya melebihi dari target Nasional yang telah ditetapkan yaitu 77,5 persen, kita berharap bisa lebih dari itu," kata Ketua KPU Kapuas Bardiansyah kepada Borneonews di kantornya, Rabu (8/11/2017).

Ia berharap PPK dan PPS yang ada di Kabupaten Kapuas agar bisa bekerja secara maksimal,  sosilasisasi kepada masyarakat untuk meningkatkan jumlah partisipasi pemilih di Kabupaten Kapuas.

Ia mengaku optimistis untuk jumlah partisipasi pemilih di Kabupaten Kapuas akan meningkat mengingat jumlah persentase untuk pemilih pemula di Kabupaten Kapuas ada 20% dari keseluruhan. "Jum;ahnya pasti meningkat karena gencar-gencarnya untuk pemilih pemula yang ada di Kabupeten Kapuas sebesar 20 persen," cetus dia. 

Oleh karena itu, pihaknya saat ini sedang gencar-gencarnya ke Sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Kapuas untuk mensosialisasikan dan mensukseskan Pilkada 2018. (HAMDI/B-8)

Berita Terbaru