Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bontang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Segera Perbaiki Kerusakan Jalan Penghubung Dua Kecamatan

  • Oleh Ramadani
  • 08 November 2017 - 16:44 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barito Utara segera melakukan perbaikan secara darurat jalan yang menghubungkan Kecamatan Gunung Timang dan Kecamatan Montallat.

Kerusakan jalan ini berada diwilayah Desa Rarawa Kecamatan Gunung Timang akibat terjadinya longsor. Sebab jalan yang merupakan satu-satunya akses masyarakat tersebut berada di tepian Sungai Montallat.

Bupati Barito Utara, Nadalsyah mengatakan kerusakan jalan di wilayah Desa Rarawa yang mengalami kerusakan itu perlu segera mendapatkan penaganan khusus, karena jalan ini merupakan jalan satu satunya penghubung ke Kecamatan Gunung Timang dengan Kecamatan Montallat.

Nadalsyah menegaskan pemerintah daerah harus sigap dalam melakukan penanganan darurat, dengan melakukan perbaikan secepatnya, namun pelaksanaan kegiatan harus sesuai koridor dan ketentuan yang berlaku.

'Penanganan ini dilakukan secara darurat, mengingat kerusakan jalan ini diakibatkan oleh faktor alam. Tapi kita juga harus mentaati aturan yang berlaku. Di antaranya usulan dari warga hingga pihak kecamatan,' katanya, Rabu (8/7/2017).

Dalam pengecekan jalan tersebut Bupati Nadalsyah didampingi Kadis PUPR H Fery Kusmiadi, Kadiskominfo dan Persandian M Imam Topik, Kepala Pelaksana BPBD Gazali Montalatua, Camat Gunung Timang Syahmiluddin, Kabid Bina Marga Zainudin serta pejabat Kecamatan dan kepala desa. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru