Aplikasi Software Pilkada Terbaik di Indonesia

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Gunung Mas Kurang Berminat Membaca Buku di Perpustakaan

  • 08 November 2017 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunung Mas, Yokdie mengatakan masyarakat masih kurang berminat membaca buku di perpustakaan dan selama ini yang yang membaca dan meminjam buku diperpustakaan didominasi kalangan pelajar.

"Kelihatannya masyarakat umum kurang yang mengunjungi perpustakaan ini dan kami apresiasi minat baca pelajar," ujar Yokdie, Rabu (8/11/2017).

Yokdie menyampaikan saat ini tersedia buku bacaan di perpustakaan 14 ribu eksemplar dengan jumlah anggota perpustakaan lebih kurang 2.000 anggota. Anggota didominasi pelajar SD, SMP, SMA dan SMK di wilayah Kuala Kurun dan sekitarnya.

"Kami berharap membaca buku di perpustakaan tidak hanya pelajar, tapi masyarakat umum lainnya. Banyak membaca maka wawasan akan bertambah," ucapnya.

Yokdie menambahkan saat ini tempat buku dan ruang baca masih digabung. Padahal, idealnya ruang buku dengan ruang baca itu terpisah.

"Kami berharap hal ini bisa terakoomodasi tahun depan atau tahun selanjutnya, demi kenyamanan para pembaca," harapnya. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru