Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tojo Una-Una Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Letkol Czi Chandra Adibrata Jabat Dandim 1016 Palangka Raya

  • Oleh Budi Yulianto
  • 08 November 2017 - 19:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Letkol Czi Alfius Navirinda Krisdinanto tidak lagi menjabat sebagai Dandim 1016 Palangka Raya. Dia resmi berpindah tugas sebagai Pabandya - 2/Renproggar BM Spaban IV/Renproggar Srenad. Penggantinya adalah Letkol Czi Chandra Adibrata yang sebelumnya menjabat sebagai Danyonzipur 6/SD Kodam XII Tanjungpura.

Keduanya menjalani serah terima jabatan dipimpin Danrem 102 Panju-Panjung, Kolonel Arm M Naudi Nurdika di Aula Makorem, Rabu (8/11/2017).

Selama menjabat, banyak hal yang telah dilakukan Alfius. Semua juga tidak lepas dari dukungan jajarannya sehingga Kodim bisa lebih baik. Dia juga mengaku bangga atas prestasi yang telah diraih oleh anggota pramuka binaan Kodim 1016 Palangka Raya.

Selain pernah menyabet juara tingkat kota, juga dipercaya mewakili Kalteng di kancah nasional. Alfius menegaskan, dirinya tidak akan berhenti untuk belajar. Dia juga siap menerima kritikan sebagai bahan perbaikan.

"Semua kinerja selama saya bertugas juga telah saya sampaikan ke pimpinan sebagai bahan pertanggungjawaban. Saya akan selalu belajar," kata Alfius pada acara pisah sambut berikut pelepasan di Kodim 1016 Palangka Raya sore harinya.

"Saya akan meneruskan apa yang telah dilakukan pejabat sebelumnya," timpal Letkol Czi Chandra Adibrata.

Chandra menambahkan, jabatan sebagai dandim ini merupakan kali pertama selama kariernya. "Saya akan berusaha mengimbangi kinerja yang sudah dilakukan. Karena ini pertama kalinya saya menjadi komandan wilayah, maka diperlukan kerjasama, saling membantu, sharing dan perlu masukan supaya bisa lebih baik. Minimal mempertahankan yang sudah bagus ini," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-11)

Berita Terbaru