Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Persiapan Pilkada Kapuas, Kasat Sabhara Pimpin Barisan Gelar Show Of Force

  • Oleh Hamdi
  • 09 November 2017 - 13:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dalam rangka persiapan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kapuas, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kapuas yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Kapuas menggelar Show Of Force (unjuk pasukan) dengan menggunakan unit kendaraan pengamanan yang dimiliki Polres Kapuas.

Show of force tersebut digelar untuk menunjukan kekuatan Kepolisian dalam rangka menghadapi Pilkada 2018 yang akan datang, yang dimana untuk mengantisipasi terjadinya kericuhan, pelanggaran dan sebagainya.

"Show of force ini kita laksanakan dengan tujuan agar masyarakat Kabupaten Kapuas merasa aman, karena adanya kesiagaan dari aparat Kepolisian untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dan berpotensi mengakibatkan perpecahan ditengah-tengah masyarakat," ungkap Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwar SH S IK MH melalui Kasat Sabhara AKP Darwin saat dihubungi Borneonews melalui sambungan telepon, Kamis (9/11/2017).

Dalam show of force tersebut, jajaran kepolisian menggunakan unit-unit pengamanan seperti motor trail, motor gede, mobil truk, mobil water canon dan sebagainya. "Kita kerahkan semua unit pengamanan Polres Kapuas, untuk menunjukan bahwa Polres Kapuas siap untuk menjaga Kamtibmas pada Pilakada 2018 mendatang," tekan dia.

Selain itu, sambungnya, partisipasi seluruh elemen juga sangat dibutuhkan untuk menjaga Kamtibmas diwilayah Kabupaten Kapuas menjelang Pilkada 2018 yang akan datang. "Maka dari itu kami menghimbau dan mengharapkan juga kepada seluruh elemen masyarakat agar tetap menjaga persaruan dan kesatuan di bumi kita ini," pintanya. (HAMDI/B-8)

Berita Terbaru