Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Berau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Proyek Rehabilitasi Pangkalan Bun Park Dianggarkan Rp7,5 Miliar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 09 November 2017 - 13:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) bakal menyiapkan anggaran sebesar Rp7,5 miliar dari APBD untuk merehab kawasan Pangkalan Bun Park agar bisa fungsional dan dimanfaatkan masyarakat.

Bupati Kobar Nurhidayah saat meninjau kawasan itu, Kamis (9/11/2017), menyebutkan bahwa proyek rehabilitasi Pangkalan Bun Park akan dimulai tahun depan dan ditargetkan rampung pada 2020.

"Tahap awal proses rehab dan pembangunan kawasan Pangkalan Bun Park ini dimulai pada 2018. Karena Pangkalan Bun Park ini merupakan aset yang representatif dan berada di tengah kota, sangat sayang bila kita biarkan terbengkalai dan tidak dimanfaatkan sebagai taman kota, wadah menampung kreativitas dan seni, serta lokasi penyelenggaraan pertunjukan skala besar bagi masyarakat," ujar Bupati.

Dalam proses rehab, juga direncanakan agar kawasan depan Pangkalan Bun Park menjadi lokasi sentral berkumpulnya masyarakat saat car free day (CFD). "Ini merupakan upaya kami untuk memfungsikan kembali kawasan Pangkalan Bun Park semaksimal mungkin setelah beberapa lama aset tersebut terbengkalai," sebutnya. (WAHYU KRIDA/B-3)

Berita Terbaru