Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Karang Taruna Kalteng Tekankan Kepada Pengurus Untuk Perangi Narkoba

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 November 2017 - 14:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Karang Taruna Provinsi Kalimantan Tengah Abdul Hafid meminta seluruh pengurus karang taruna di daerah supaya bersama-sama memerangi narkoba, baik di perkotaan maupun perdesaan.

"Bagi anggota karang taruna, baik itu di perdesaan maupun perkotaan, harus ikut terlibat dalam memerangi narkoba di kalangan pemuda. Karena hal itu juga merupakan tanggung jawab semua pihak," ujarnya saat menyampaikan sambutan pada pelantikan pengurus Karang Taruna Kotim, Kamis (9/11/2017).

Ia juga menekankan supaya seluruh anggota Karang Taruna Kotim giat dalam memerangi narkoba. Terutama di kalangan pemuda hingga dewasa yang berusia 13 hingga 45 tahun. Sebab merekalah generasi penerus bangsa yang patut dijaga dari peredaran obat haram tersebut.

"Narkoba adalah barang yang merusak, sehingga kita harus selamatkan masyarakat agar menghindari dan tidak terjerumus dengan barang tersebut," kata Hafid.

Ia menegaskan bahwa karang taruna tidak main-main dalam memerangi narkoba. Saat ini di beberapa kabupaten di Kalteng bahkan sudah membentuk kader anti narkoba. Mereka nantinya akan mengadakan sosialisasi hingga ke desa-desa agar masyarakat, khususnya generasi muda, terhindar dari penyalahgunaan obat mematikan tersebut.

Selain itu, ia berharap pengurus karang taruna juga bisa mengadakan sosialisasi mengenai bahaya narkoba ke sekolah-sekolah. Tujunnya untuk menyelamatkan generasi muda penerus bangsa.

Peredaran narkoba sendiri di Kalteng sudah sangat mengkhawatirkan. Bahkan sasarannya tidak hanya kalangan berduit, namun semua elemen masyarakat, baik pelajar, pekerja, bahkan orangtua. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru