Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Panwascam Harus Jalankan Tugas Sesuai Aturan

  • 09 November 2017 - 15:44 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) harus menjalankan tugas dan fungsinya sesuai aturan yang berlaku.

Hal itu disampaikan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat menghadiri kegiatan pelantikan anggota Panitia Pengawas Pemilih (Panwaslih) di Aula Hotel Permata In, Jalan Tjilik Riwut Kuala Kapuas, Rabu (8/11/2017) malam.

"Saya meminta seluruh petugas panwascam yang baru dilantik agar menjalankan tugas dan fungsinya sesuai aturan yang berlaku," kata Ben Brahim.

Ben mengucapkan selamat kepada pertugas panwascam yang telah sah diambil sumpah dan janjinya.Nantinya dalam penyelenggaraan pemilhan Bupati dan Wakil Bupati lebih menegakan aturan fungsi panwascam.

Untuk itu, kata dia, bimbingan teknis dan kapasitas panwasalih baik Kabupaten mau pun kecamatan sangat penting untuk dipahami.Agar pelanggaran pemilihan Kepala Daerah petugas panwascam harus lebih tegas dalam penegakkan aturan.

"Setiap petugas Panwascam harus memperihatinkan bimbingan teknis melaksanakan dan penegakan aturan apa bila ada pelanggaran pilkada nantinya," cetus dia. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru