Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karang Asem Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lily Rusnilasi Nahkodai Kaukus Perempuan Parlemen Kabupaten Gunung Mas

  • 09 November 2017 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas Lily Rusnikasi menahkodai Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) Gumas periode 2017-2019.

Pelantikan pengurus Kaukus Perempuan Parlemen Kabupaten Gumas dilakukan ketua Kaukus Perempuan Parlemen Provinsi Kalimantan Tengah Andina Theresia Narang di raung rapat paripurna DPRD Gunung Mas, Kamis (9/11/2017). Pelantikan itu dihadiri para pejabat di lingkungan Pemkab Gumas dan pihak terkait lainnya.

Seusai pelantikan, Lily Rusnikasi mengatakan, akan melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi Kaukus Perempuan Perlemen. Sehingga nantinya benar-benar membawa manfaat untuk masyarakat, kususnya kaum perempuan yang ada di Kabupaten Gumas.

"Kaukus Perempuan Parlemen yaitu wadah menampung aspirasi perempuan-peremuan yang bermasalah atau mengalami kekerasan dalam rumah tangga. Kita membantu pendampingan," ujar Lily.

Pada kesempatan itu, ia juga mengingatkan kaum perempuan agar jangan takut berpolitik. "Keterwakilan perempuan harus ada dalam parlemen dan kita memberikan pendidikan politik kepada perempuan dan pendampingan terhadap kekerasan dengan perempuan," cetusnya.

Sedangkan Andina Theresia Narang berpesan supaya Kaukus Perempuan Parlemen di Gumas dapat melaksanakan tugas dengan baik. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru