Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karimun Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banyak Infrastruktur Perlu Dibenahi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 09 November 2017 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Sugianor mengatakan bahwa masih banyak permasalahan infrastruktur yang harus menjadi perhatian pemerintah kota.

"Sekarang kita masih dalam tahap membahas untuk APBD 2018 dan meminta penjelasan akan program-program yang SOPD masukkan dalam anggaran. Salah satu yang kita tekankan adalah soal infrastruktur ini," kata Sugianor, Kamis (9/11/2017).

Memang sejak Selasa (7/11/2017), Komisi B menggelar rapat pembahasan rancangan APBD Kota Palangka Raya tahun anggaran 2018 dengan SOPD yang menjadi mitra kerja.

Pada Selasa (7/11/2017), empat SOPD meliputi Bappeda, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Badan Lingkungan Hidup, serta Badan Penelitian dan Pengembangan yang mendapat giliran. Lalu, Rabu (8/11/2017), giliran Perusahaan Daerah Isen Mulang (PDIM), Dinas Perindustrian dan Perdagangan, serta Dinas Perikanan yang diundang.

"Hari ini jadwalnya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menangah, serta Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian," sebut politisi PKB ini.

Sementara itu, pada Jumat (10/11/2017), akan diundang Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), Dinas Perhubungan, serta Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian. "Kita harapkan infrastruktur juga menjadi keutamaan dalam anggaran kita di 2018 mendatang," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru