Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Boven Digoel Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasar Inpres Perlu Ditanam Pohon Pelindung

  • Oleh Norhasanah
  • 09 November 2017 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Untuk meningkatkan atau menunjang nilai Pasar Inpres di penilaian Adipura tahun 2017-2018, maka perlu  penanaman pohon pelindung di area pasar. "Dalam mendongkrak nilai pasar, yang perlu diupayakan adalah penaman pohon pelindung agar terlihat indah dan asri," ucap Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukamara, Rendy Lesmana, Kamis (9/11/2017).

Selain itu, perlu juga penataan terhadap kios pedagang dan Pedagang Kaki Lima (PKL) agar lebih rapi, sehingga pengunjung yang datang lebih mudah untuk berbelanja. "Ditambah lagi WC yang memadai dan bersih, agar masyarakat yang ingin menggunakannya bisa merasa nyaman," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Rendy meminta agar pedagang tidak membuang sampah sembarangan, karena dapat mengurangi nilai. Kebersihan pasar harus terus dijaga.

"Kita menghindarkan pembuangan sampah di sungai yang lokasinya berada tepat di pinggir pasar, untuk itu mengingatkan para pedagang jangan buang sampah di air karena berdampak buruk dan membuat sungai kita menjadi kotor," pintanya.  (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru