Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desember, Warga Kecamatan Gunung Timang Bisa Nikmati Listrik 24 Jam

  • Oleh Ramadani
  • 09 November 2017 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Masyarakat di Kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara (Barut) patut berbangga. Pada Desember 2017 mendatang, listrik di wilayah tersebut bakal menyala selama 24 jam, meskipun jaringan belum terkoneksi dengan PLTMG Bangkanai.

Camat Gunung Timang, Syahmiludin mengatakan, sesuai dengan hasil pertemuan antara aparat pemerintahan Kecamatan Gunung Timang, pimpinan PLN di Palangkaraya, Cabang Kuala Kapuas, dan Wilayah PLN di Banjarbaru, pihaknya mendapat sinyal bahwa listrik di wilayah Kecamatan Gunung Timang bakal menyala selama 24 jam.

"Jika tidak ada perubahan, insya Allah, program listrik di Kecamatan Gunung Timang akan menyala selama 24 jam. Semoga ini merupakan yang terindah bagi masyarakat setempat. Ini merupakan percepatan pembangunan sistem listrik untuk bisa tersambung ke PLTMG Bangkanai segera direalisasikan," ujar Syahmil, Kamis (9/11/2017)

Menurut Syahmil, pertemuan tersebut sekaligus menindaklanjuti surat Bupati Barito Utara kepada GM PLN Wilayah Kalselteng tentang aspirasi warga Kecamatan Gunung Timang. Yakni akses listrik dapat dioperasionalkan selama 24 jam dengan PLTD sambil menunggu tersambung ke sistem PLTMG Bangkanai, percepatan program pemasangan tiang dan penyambungan jaringan PLN dari arah Km 33 ke Desa Kandui dengan panjang tersisa sekitar 16 km.

Termasuk pula, kata dia, program pemasangan tiang dan penyambungan jaringan PLN dari Desa Tapen Raya menuju Desa Kandui sepanjang 10 Km, dan program pemasangan tiang dan penyambungan jaringan PLN dari Desa Batu Raya I ke Dusun Muntak Jaya, Desa Tongka sepanjang 1,5 Km. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru