Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sampah Banjiri Kota Muara Teweh

  • Oleh Ramadani
  • 09 November 2017 - 18:58 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Seiring dengan datangnya banjir di Kabupaten Barito Utara, khususnya di kota Muara Teweh mengganggu aktivitas masyarakat. Banjir juga membuat sampah bersebaran di wilayah yang terkena dampak banjir.

Sampah ini berasal dari bantaran sungai dan bawah rumah masyarakat yang membuang sampahnya di sembarang tempat, khususnya warga bantaran Sungai Barito dan anak sungainya.

Kondisi ini merupakan pemandangan yang tidak asing lagi bagi masyarakat Barito Utara khususnya warga Muara Teweh yang rutin terkena dampak banjir.

Mawan, warga Muara Teweh membenarkan kondisi ini. Dikatakannya setiap banjir melanda kota Muara Teweh, sampah selalu berhamburan di genangan banjir.

Sampah-sampah ini, katanya kebanyakan merupakan sampah dari warga yang bermukim di bantaran Sungai Barito dan anak sungainya yang membuang sampahnya langsung ke sungai.

'Padahal pemerintah sudah ada menempatkan tempat sampah di beberapa titik permukiman warga, namun kadang warga yang berumah di atas bantaran sungai langsung membuang sampahnya ke sungai,' ujarnya, Kamis (9/11/2017).

Hal ini menyebabkan pemandangan yang sangat buruk terhadap lingkungan serta membuktikan minimnya kesadaran masyarakat akan arti hidup sehat.

'Apalagi saat surut nanti, sampah akan menumpuk di areal pemukiman warga yang terkena dampak banjir,' imbuhnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru