Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Minta Bupati Peduli Penyakit Tidak Menular

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 10 November 2017 - 09:38 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Bila dibandingkan dengan penyakit menular, justru penyakit tidak menular secara global mendapat perhatian serius. Hal ini dibuktikan dengan masuknya penyakit tidak menulai sebagai salah satu target sustainable development goals (SDG) 2030.

Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran pun memandang hal ini sebagai persoalan serius, dan meminta bupati/wali kota di Kalteng peduli serta memperhatikan kesehatan warganya, khususnya mengenai topik penyakit tidak menular.

'Saya sebagai Gubernur Kalteng mengajak semua berkomitmen dengan program pengendalian penyakit tidak menular, kesehatan jiwa, dan napza. Diharapkan kerja sama dengan semua kabupaten/kota, lintas sektor, dan juga semua elemen masyarakat, sehingga mewujudkan visi Kalteng Berkah,' ungkap Sugianto, Kamis (9/11/2017).

Ia berharap, program pengendalian penyakit tidak menular, kesehatan jiwa, dan napza di Bumi Tambun Bungai dapat berjalan dengan baik melalui pelayanan kesehatan primer, sekunder, tersier dan kemitraan, serta pemberdayaan masyarakat. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru