Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Natuna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Veteran: Masyarakat Jangan Mudah Terpecah Belah

  • Oleh Naco
  • 10 November 2017 - 09:12 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sejumlah legiun veteran mengikuti peringatan Hari Pahlawan pada 10 November di halaman kantor Bupati Kotawaringin Timur, Jumat (10/11/2017). Dalam kesempatan itu ada pesan-pesan yang disampaikan para pejuang tersebut.

Terutama dalam menghadapi kondisi negara sekarang ini, di mana masyarakat mudah terpecah-belah akibat permasalahan sepele. Hal itu menunjukan lemahnya kerukunan di masyarakat sehingga persatuan jarang menjadi perhatian.

"Jauh dari dulu. Dulu masyarakat selalu rukun, menjaga, dan saling membantu sama lain," kata Sekretaris Legiun Veteran Kotim Syahran saat menghadiri peringatan Hari Pahlawan.

Menurut pensiunan TNI yang terakhir bertugas di Armed 3 Magelang itu, dulu segala perbedaan baik suku, agama, ras, maupun golongan tidak dipermasalahkan. Yang dikedepankan selalu kebersamaan. Untuk itu, ia berharap kedepan masyarakat bisa selalu mengedepankan kebersamaan agar tidak mudah terpecah seperti saat ini.

Mengingat para pejuang tidak mudah dalam mempertahanakan keutuhan negara ini. "Kita jaga bersama bangsa ini, jangan mudah dipecahkan," kata veteran yang terakhir berpangkat Kopral Satu ini.

Lelaki kelahiran Sampit itu meminta keutuhan bangsa harus dijaga bersama. Karena, siapa lagi yang menjaganya kalau bukan generasi muda saat ini. Sekarang, katanya, semuanya sudah berhasil dipertahankan dan diperjuangkan oleh para pejuang bangsa, tinggal bagaimana menjaganya.

Peringatan Hari Pahlawan di Kotim diikuti seluruh instansi pemerintah termasuk lembaga vertikal, serta dari kalangan TNI dan Polri. Hadir juga dalam upacara tersebut para veteran. (NACO/B-3)

Berita Terbaru