Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Perjuangkan Harapan Veteran Kapuas

  • Oleh Hamdi
  • 10 November 2017 - 11:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bakal mengupayakan harapan dari Veteran Kabupaten Kapuas yaitu perubahan nama jalan Mawar menjadi jalan Veteran dan minta agar para veteran di Kabupaten Kapuas bisa lebih di perhatikan.

Ketua Legiun Veteran Kabupaten Kapuas, H Fadlansyah mengungkapkan permintaannya tersebut dalam sambutannya ada acara anjasana dalam rangka hari pahlawan ke-72 Tahun 2017 Kabupaten Kapuas di Gedung Gandang Garantung, Jumat (10/11/2017). "Kami sangat mengharapkan pemerintah daerah bisa mengabulkan harapan kami yaitu mengganti nama jalan Mawar menjadi jalan Veteran," kata Fadlansyah.

Ia melanjutkan, banyak sekali sejarah yang terjadi di jalan Mawar tersebut, salah satunya tragedi gugurnya seorang pejuang yang tertembak penjajah di jalan tersebut. "Agar nama Veteran bisa diingat terus, serta untuk mengenang perjuangan para pahlawan dahulu," harapnya.

Di tempat yang sama, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, meminta pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk memperjuangkan apa yang menjadi harapan Veteran Kapuas. "Kita akan perjuangkan bagaimana caranya agar nama jalan Mawar dirubah menjadi jalan Veteran," kata dia.

Di samping itu, ia juga meminta agar DPRD Kabupaten Kapuas menyetujui anggaran untuk insentif veteran. "Kita usahakan juga agar insentif veteran ini bisa ditingkatkan, mengingat, tambah Ben, jasa para pejuang yang begitu besar dan harus dihargai. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pejuangnya," pungkasnya.

(HAMDI)

Berita Terbaru