Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tangerang Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Yang Disampaikan Menteri Sosial Pada Peringatan Hari Pahlawan

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 10 November 2017 - 13:18 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November diperingati Pemprov Kalteng dengan menggelar upacara bendera di halaman kantor gubernur. Upacara dimulai pukul 07.30 WIB.

Upacara serupa juga digelar di halaman kantor Dinas Sosial Kalteng, markas Polda, Polres Palangka Raya, sekolah-sekolah, dan sejumlah tempat lainnya.

Selain upacara bendera, digelar juga ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sanaman Lampang, Jalan Tjilik Riwut, Km 2,5, Kota Palangka Raya.

'Para pendiri bangsa mengabarkan pesan penting kepada kita. Pesan itu adalah bahwa setelah kemerdekaan diraih, maka tahapan selanjutnya harus bersatu terlebih dahulu untuk bisa memasuki tahapan bernegara berikutnya yakni berdaulat, adil, dan makmur,' demikian isi amanat Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa yang dikutip seluruh inspektur upacara pada saat apel berlangsung.

Oleh karena pesan fundamental itulah, maka peringatan Hari Pahlawan pada 10 November 2017 ini, disebut Khofifah, mengambil tema  Perkokoh Persatuan Membangun Negeri.

'Setiap tanggal 10 November, kita seluruh bangsa lndonesia memperingatl Hari Pahlawan. Mengenang para pendahulu kita, pahlawan, dan perintis kemerdekaan, para pendiri Republik Indonesia. Mereka dengan segenap pemikiran, tindakan, dan gerakan perjuangan kolektif membuat kita semua bisa menikmati hidup di bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, bangsa yang sederajat dengan bangsa lain, bangsa yang menyadari tugas sejarahnya untuk menjadikan kemerdekaan sebagai jembatan emas bagi terwujudnya Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur.' (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru