Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Serang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program GSI untuk Tekan Angka Kematian Ibu dan Anak

  • Oleh Norhasanah
  • 10 November 2017 - 16:52 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Sosial,Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PMDPP-PA) Sukamara terus memaksimalkan Gerakan Sayang Ibu (GSI) untuk menekan angka kemantian ibu dan anak.

"Tim GSI ini sudah dibentuk sejak tahun 2013 lalu untuk menekan angka kematian ibu dan anak. Kami memaksimalkan peran tim melalui sosialiasi," kata Kasi Advokasi Konseling dan Pembindaan, Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinsos PMDPP-PA Sukamara, Denny Vira Sari, Jumat (10/11/2017).

Denny menjelaskan, sosialiasi yang dilakukan bertujuan untuk menghidupkan kembali peran dari GSI. Sehingga program yang dijalankan dapat menekan kasus kematian ibu maupun anak.

"Sosialisasi ini tujuannya pembinaan, artinya urusan ini tidak hanya teknis saja. Sebab bidan tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya kerjasama," tuturnya.

Denny mengatakan, melalui adanya kerjasama semua pihak, tentunya apa yang diharapkan bisa terlaksana. Mengingat permasalahan kasus kematian ibu dan anak tidak hanya masalah dinas maupun tim, namun semua kalangan termasuk masyarakat. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru