Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indragiri Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MUI Kabupaten Lamandau akan Gelar Rakerda 2017

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 10 November 2017 - 17:52 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lamandau berencana menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2017 dalam waktu dekat ini.

"Rakerda dijadwalkan tengah pekan depan, tepatnya Rabu 15 November 2017, di Aula Hotel Puteri Tunggal, Nanga Bulik," kata Sekretaris MUI Kabupaten Lamandau, Abdul Basir, Jumat (10/11/2017).

Abdul Basir mengatakan, Rakerda MUI 2017 nanti rencananya dihadiri semua pengurus MUI, termasuk pengurus tingkat kecamatan dan desa yang ada di Lamandau. Juga pengurus MUI Provinsi Kalteng.

"Pengurus MUI provinsi Kalteng sudah mengonfirmasi kehadiran dalam Rakerda MUI Lamandau nanti. Selain akan terlibat dalam rakerda, pengurus MUI provinsi juga dijadwalkan untuk menjadi salah satu narasumber dalam Staduim General yang juga menjadi salahsatu rangkaian acara dalam rakerda nanti," jelasnya.

Adapun tema rakerda MUI Lamandau tahun 2017 ini adalah "Memantapkan Peran MUI dalam Perbaikan Akhlak Bangsa dan Penguatan Ekonomi Umat dengan Mengedepankan Islam Wasathiyah".

Tema tersebut diambil, jelasnya, sebagai salah satu bentuk tanggungjawab MUI dalam menyikapi kondisi sosial masyarakat saat ini. Yakni degradasi akhlak anak bangsa dan perlambatan ekonomi di tengah masyarakat saat ini menjadi salah satu fenomena negatif yang harus cepat dicarikan solusinya.

"Dalam rakerda MUI Lamandau nanti, kami juga akan merumuskan program kerja prioritas, program tersebut tentu tidak terlepas dari kondisi sosial masyarakat di kabupaten Lamandau saat ini. Serta didasarkan pada persoalan menyangkut kemaslahatan ummat," tukasnya. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru