Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rapat Paripurna DPRD Katingan Lagi-lagi Batal Digelar

  • Oleh Abdul Gofur
  • 10 November 2017 - 16:42 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Rapat paripurna DPRD Katingan kembali batal digelar, Jumat (10/11/2017).

Seyogyanya, hari ini rapat paripurna dengan agenda pidato pengantar Bupati Katingan terhadap Nota Keuangan dan Raperda APBD tahun anggaran 2018.

Awalnya, paripurna DPRD ini dijadwalkan pukul 08.00 WIB. Puluhan tamu undangan rapat sudah hadir. Akan tetapi hingga jadwal yang ditentukan, paripurna itu tak kunjung dilaksanakan. Alasannya klasik, kehadiran anggota DPRD belum kuorum.

Unsur pimpinan DPRD Katingan, mulai dari Ketua Ignatius Mantir Ledie Nussa, Wakil Ketua I Endang Susilawatie dan Wakil Ketua II Alfujiansyah, dan beberapa anggota dewan lainnya sudah siap mengikuti rapat.

Namun kehadiran anggota dewan masih belum cukup untuk kuorum. Pukul 09.00 WIB Bupati Sakariyas tiba di gedung dewan, Tetapi, setelah sejenak di sana, Sakariyas, menuju kantor bupati. Dan hingga pukul 10.30 WIB rapat paripurna itu akhirnya resmi dibatalkan.

"Sebelum rapat ini kita buka, saya mau tanya dulu kepada seluruh anggota dewan yang hadir, apakah kita skor, atau kita mengagendakan di lain waktu," kata Ketua DPRD Katingan, Ignatius Mantir L Nussa.

Semua anggota dewan yang hadir menjawab kalau rapat paripurna diagendakan kembali. "Berarti harus banmus untuk menyusun penjadwalan kembali," imbuh Mantir. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru