Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banjir di Desa Tabak Kanilan Putuskan Akses jalan Utama

  • Oleh Uriutu
  • 10 November 2017 - 18:02 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Banjir melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Barito Selatan (Barsel). Seperti Kecamatan Dusun Utara, juga di Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA), tepatnya di Desa Tabak Kanilan juga terendam banjir yang mengakibatkan akses jalan utama menuju kabupaten terputus.

Berdasarkan pantauan, banjir jalan utama menuju Kota Buntok sudah berlangsung dua hari sejak tanggal 9 - 10 November.

'Banjir ini sudah dua hari sejak hari Kamis hingga hari ini, Selain merendam beberapa rumah warga, juga memutuskan jalan utama,' kata warga Desa Tabak Kanilai, Midit Mayu, Jumat (10/11/2017).

Dia mengatakan, banjir ini pascameningkatnya intensitas hujan dalam empat hari terakhir. Sehingga Sungai Ayuh di Desa Tabak Kanilan meluap dan merendam permukiman penduduk, sawah dan akses jalan penghubung Tabak - Buntok. Akibatnya, aktivitas warga, sekolah dan pemerintahan terganggu.

'Kondisi jalan yang tergerus ini hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki dan kendaraan roda dua sedangkan untuk kendaraan roda empat tidak bisa dilalui,' ucap dia.

Pihaknya berharap kepada pemerintah melalui instansi terkait untuk bisa memberikan bantuan serta memperbaikan jalan yang mengalami rusak parah, sehingga aktivitas warga bisa berjalan normal kembali.

'Jalan ini sangat perlu ditangi cepat karena merupakan satu-satunya akses ratusan desa di Kecamatan Dusun Utara dan GBA menuju kabupaten,' ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru