Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Tidung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Program Pembangunan Desa Petak Bahandang di 2017

  • 10 November 2017 - 16:58 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Desa Petak Bahandang, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas, Gad Ihing mengatakan pada 2017 ini berbagai program pembangunan yang di lakukan di desanya dari anggaran dana desa (DD) yakni melanjutkan pengaspalan jalan desa dan penyelesaian gedung balai rakyat.

"Dari ADD (anggaran dana desa) melanjutkan pembangunan penambahan kantor desa dan penataan halaman, itu bangunan fisik. Untuk pemberdayaan masyarakat kami menggelar pelatihan, bantuan untuk mengikuti kegiatan olahraga," kata Gad Ihing dibincangi borneonews.co.id, Jumat (10/11/2017).

Dia mengatakan tahun ini Desa Petak Bahandang mendapat anggaran kurang lebih Rp1,2 miliar. Dana ini dimanfaatkan untuk kegiatan pembangunan, operasional pemerintahan desa dan lainnya yang bermanfaat untuk masyarakat desa.

"Pada 2018 kami fokus pembangunan sarana air bersih, jalan usaha tani dan penataan lapangan olahraga, baik lapangan sepak bola, voli dan lainnya. Karena tanah lebih dari 2 hektare, kami juga akan bangun areal hijau," terangnya.

Gad berharap program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan di Desa Petak Bahandang mendapat dukungan. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru