Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ben Brahim Ajak Masyarakat Menghormati Para Pejuang

  • 10 November 2017 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengajak masyarakat untuk menghormati para pejuang. "Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati para pejuang. Untuk itu, saya mengajak kita semua untuk menghormati para pejuang yang telah mendahului kita dan juga yang masih hidup dengan cara kita memelihara kemerdekaan ini," ajak Bupati saat peringatan Hari Pahlawan di gedung kesenian Gandang Garantung, Jumat (10/11/2017).

Oleh karena itu, ia mengimbau semua pihak untuk bersatu padu tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan. "Betapa mereka sedih jika perjuangan mereka dikhianati. Karena pada saat mereka berjuang mereka tidak pernah mempertanyakan kamu darimana, kamu suku apa dan apa agamamu, tetapi hanya tiga kata yang terungkap yaitu Merdeka atau Mati," tekannya.

Ia kembali mengajak untuk bersama-sama berjuang serta mengisi kemerdekaan. Untuk itu, Ben Brahim menegaskan jangan sampai ada kepentingan golongan pribadi yang nanti bisa membuat daerah terkotak-kotak.

Terkait dengan itu, ia berharap, mendekati Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati, semua masyarakat harus tetap menjaga kebersamaan, kekondusifan supaya daerah Kabupaten Kapuas tetap rukun dan damai. Sehingga pada pemilihan tahun 2018 ke depan berjalan dengan aman.

"Mari kita jaga kerukunan dan kedamaian karena kita semua bersaudara. Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI akan menjadi besar disaat kita semua menghormati para pejuang kita yang telah mempertahankan kemerdekaan ini," pungkasnya.

Hari Pahlawan yang ke 72 di Kabupaten Kapuas diperingati dalam bentuk upacara dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kencana (TMPK) Kuala Kapuas. (DJIMMY NAPOLEON/B-2)

Berita Terbaru