Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barut Gelar Syukuran Kedatangan Haji

  • Oleh Ramadani
  • 10 November 2017 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Utara (Barut) menggelar syukuran kedatangan haji di Gedung Balai Antang Muara Teweh, Jumat (10/11/2017) malam ini.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Barut Nadalsyah menilai, tujuan akhir bagi setiap orang berhaji adalah meraih keridaan Allah SWT dengan memperoleh derajat haji yang mabrur.

Menurut dia, nilai kemabruran haji itu sendiri akan tampak bagi seseorang setelah pulang berhaji, ditandai dengan perubahan sikap mental dan amaliah sehari yang lebih baik.

"Seseorang yang telah kembali dari tanah suci, dia akan memulai hidup dengan lembaran baru, hatinya suci bersih laksana bayi yang baru dilahirkan, pergaulannya diwarnai kejujuran, serta kepedulian sosial terhadao kaum dhuafa akan lebih meningkat," ujar Nadalsyah.

Nadalsyah berharap agar jamaah haji yang baru tiba dapat melestarikan nilai-nilai kemabruran ibadahnya dengan meningkatkan prinsip kehambaan diri kepada Allah SWT melalui peningkatan kualitas ibadah seperti salat, puasa, zakat, dan kesalehan sosialnya.

Selanjutnya, terus menerus memelihara diri agar terhindar dari perbuatan tercela dan dilarang oleh Allah SWT dan Rasul yang berakibat merugikan dirinya sendiri, orang lain dan masyarakat banyak. Peduli untuk membantu orang-orang disekitarnya yang memerlikan uluran tangan dengan aktif memberikan zakat, infaq dan sedekah. 

Serta, lanjut dia, memanfaatkan citra ukhuwah Islamiyah serta menjalin kebersamaan dengan penuh rasa kekeluargaan demi kerukunan dan keamanan bersama. (RAMADHANI/B-5) 

Berita Terbaru