Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyelundupan 4 Ons Sabu dari Madura Digagalkan BNN di Bandara Sampit

  • Oleh Budi Yulianto
  • 10 November 2017 - 19:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggagalkan penyelundupan sabu seberat 4 ons lebih dari Madura, di Bandara H Asang Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Keberhasilan itu terungkap berkat kerjasama dengan pihak bandara setempat pada Jumat (27/10/2017) sekitar pukul 09.30 WIB, namun baru dibeberkan ke awak media pada Jumat (10/11/2017).

Pelaku bernama Mak (52) warga Dusun Tlabang, Desa Ketapang Daya, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang.

Awalnya kita menerima informasi bahwa ada seseorang kurir dari Madura yang terbang dari Surabaya menuju Bandara H Asan Sampit. Kemudian kita melakukan koordinasi dengan pihak bandara setempat, kata Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kalteng Brigadir Jenderal Lilik Heri Setiadi, didampingi Kabid Pemberantasan, AKBP I Made K dan Kepala BNN Kota Palangka Raya, Muhammad Soedja'i.

Dari hasil koordinasi tersebut, lanjut Lilik, ditemukan informasi bahwa hari itu hanya ada satu penerbangan dari Surabaya. Ketika sampai, petugas melakukan pemeriksaan terhadap para penumpang.

Kemudian kita mencurigai satu orang dari Madura. Setelah kita lakukan penggeledahan, kita temukan empat kantong besar yang diikat menggunakan sarung menyerupai celana dalam dan dipakai, ungkap Lilik.

Total barang bukti yang kita temukan 4 ons lebih, tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru