Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Buaya Halangi Jalan di Desa Jaya Karet, Warga Putar Arah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 November 2017 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Nampaknya teror buaya di daerah Selatan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tidak henti-hentinya terjadi. Seperti pada Rabu (8/11/2017) malam, di mana seekor buaya muara berukuran besar berada di tengah jalan di Desa Jaya Karet, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan. Hal tersebut membuat warga yang melintas harus berputar arah karena takut diserang hewan buas tersebut.

"Saat itu teman saya mau pulang ke rumahnya di tepi Sungai Mentaya, saat melintas di jalan yang tergenang air sungai, dia melihat seekor buaya di tengah jalan, sehingga dia langsung berputar arah," ujar Khairina, warga di sana, Jumat (10/11/2017).

Dia menjelaskan, saat itu sungai sedang pasang. Sehingga jalan yang berada di dekat sungai digenangi air. Dan di tempat tersebut buaya muncul. Beruntung tidak ada korban yang diserang buaya tersebut. Sedangkan untuk ukurannya cukup besar, yakni sekitar empat meter.

Selain di desa tersebut, buaya juga mucul dan naik ke bawah kolong rumah salah satu warga di Kecamatan Pulau Hanaut.

"Iya buaya kembali lagi naik ke daratan, bahkan hewan itu sudah masuk di bawah kolong rumah salah satu warga di daerah ini," kata Camat Pulau Hanaut H Eddy Mashami, Jumat (10/11/2017).

Buaya tersebut naik ke daratan, tepatnya di bawah kolong rumah warga bernama Didi. Dimana dirinya mengetahui hal itu saat mendengar ternak ayamnya yang berada di samping rumah panik dan berkokok. Sehingga diapun langsung keluar rumah untuk melihat kondisi peliharaannya tersebut.

Saat dilihat dengan menggunakan senter ternyata tidak ada apa-apa, namun ketika cahaya diarahkan ke bawah kolong rumahnya. Dia melihat seekor buaya besar, dan matanya memerah saat terkena cahaya senter tersebut.

Melihat hal itu, warga tidak berani turun dari teras rumah. Dan hanya pasrah kalau ternaknya dimangsa hewan tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru