Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gresik Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tak Perlu Tunggu Hasil DNA, Mayat Perempuan Tewas Membusuk Tanpa Busana Dipastikan Arbainah

  • Oleh Budi Yulianto
  • 11 November 2017 - 11:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Aparat Polres Palangka Raya tidak perlu lagi menunggu hasil tes DNA untuk mengungkap mayat perempuan yang ditemukan tewas membusuk tanpa busana di semak-semak Jalan Mahir Mahar Lingkar Luar, masuk Jalan Diklat, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Palangka Raya, Rabu (25/10/2017) petang lalu.

Dengan tertangkapnya pelaku pembunuhan yang juga pria idaman korban, SS alias Us di Kalimantan Selatan pada Selasa (7/11/2017) sekitar pukul 17.00 WIB, korban dipastikan bernama Arbainah.

Dengan tertangkapnya pelaku, kita tidak perlu menunggu lagi hasil tes DNA. Karena identitasnya sudah jelas, kata Kapolres Palangka Raya, AKBP Lili Warli kepada Borneonews, Sabtu (11/11/2017).

Korban dihabisi oleh SS sekitar delapan hari sebelum mayatnya ditemukan. Motifnya, pelaku enggan memenuhi keinginan korban yang meminta dinikahi. Antara keduanya sebenarnya juga sama-sama sudah memiliki pasangan suami dan istri.

SS membunuh dengan cara mencekik korban. Setelah jatuh pingsan, pelaku langsung memukul menggunakan kayu berikut mengikat kepalanya menggunakan seutas tali.

Selanjutnya, SS mengambil perhiasan korban dan melucuti pakaiannya. Lalu dia beranjak dari lokasi menggunakan motor korban menuju Jalan Tjilik Riwut. Sesampainya di KM 25, pelaku membakar pakaian dan motor korban dengan maksud menghilangkan jejak. (BUDI YULIANTO/B-8)

Berita Terbaru