Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pohuwato Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kegiatan Tertunda Imbas Rasionalisasi Anggaran Harus Dilaksanakan Tahun Depan

  • Oleh Naco
  • 11 November 2017 - 15:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Hari Rahmad Panca Setia meminta agar sejumlah kegiatan tertunda tidak terlaksana di tahun 2017 akibat terkena rasionalisasi agar bisa dilaksanakan tahun 2018 mendatang.

Pasalnya, menurut politisi partai Hanura ini, hal itu merupakan kegiatan yang penting bahkan ada bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat. Sehingga tidak ada alasan untuk tidak dikerjakan oleh Pemkab Kotim di tahun anggaran berikutnya.

"Tim anggaran eksekutif harus melakukan penganggaran, jangan sampai 2018 nanti justru tidak dianggarkan oleh tim anggaran," tegas Hari saat dihubungi Borneonews, Sabtu (11/11/2017).

Ia melanjutkan beberapa waktu lalu kegiatan itu sudah dianggarkan namun tidak terlaksana karena ada pemotongan anggaran dari pusat secara nasioanl, sehingga sebagian besar kegiatan tersebut tidak dapat diakomodir, namun pemerintah daerah sudah berjanji akan tetap melakukan kegiatan yang kena rasionalisasi di tahun berikutnya.

Hari mendorong agar pemerintah daerah fokus pada kegiatan pembangunan infrastruktur. Agar kedepan apa yang menjadi usulan masyarakat semua terakomodir, baik itu pembangunan sektor infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan, pertanian, hingga perikanan.

Ia tidak ingin anggaran justru banyak dihabiskan untuk kegiatan yang tidak bermanfaat, misalnya kegiatan seremonial. "Sudah jangan ada lagi kegiatan seremonial, kalau masih ada saat pembahasan nanti diusulkan kita akan coret itu," tandas Hari.(NACO/B-8)

Berita Terbaru